Terima Kasih Ya Allah….Engkau sangatlah dekat

Tiba-tiba pengen nulis…udah kebiasaan nulis dari kecil jadi kerjaannya pengen nulis….:-)

hmmm…pengen rasanya buat novel…selalu merasa bahwa hidup yang aku lalui harusnya banyak orang mengambil hikmahnya…selalu merasa pengen berbagi pengalaman…bukan berarti menganggap diri istimewa ataupun sebaliknya…bukan juga ingin membuka aib orang…tapi ingin orang-orang belajar, mengambil hikmah dari ceritaku…satu hal pembelajaran paling penting bahwa kita harus punya karakter kuat, prinsip kuat, dan semua itu kita bisa dapat dari belajar agama…logika, perasaan dasarkan pada Islam…itu yang benar…

Jangan bersedih dengan celaan dan penilaian manusia. Jangan pula ujub/ sombong dengan pujian dari manusia…pada hakekatnya itu semua tidak akan mengubah hakekat kita di hadapan Allah…

Tak mudah apa yang aku alami tapi aku bisa melewatinya…Alhamdulillah…semua karena kuasa Allah…

Aku ingat ketika aku kecil, satu persatu ujian datang tapi Alhamdulillah aku bisa hadapi…Allah membuatku kuat…satu yang selalu terjadi bahwa Allah selalu memberi terbaik dan terindah dalam hidupku…

Aku benar2 berusaha untuk dekat dengan-Nya…di saat aku terpuruk, Allah buat aku terus kuat dan bahagia dengan apa yang aku hadapi…

Aku yang lahir dari keluarga heterogen (Islam dan Katolik)…memang bukan hal yang mudah…aku berusaha mencari Allah sejak aku kecil…ketika aku harus berjalan sendiri…ketika aku tak mampu menahan tangis karena aku masih kecil untuk merasakan sakit karena orang-orang di sekitarku….dan aku temukan Allah itu dekat…Allah selalu bersamaku…Allah selalu menjagaku…

Banyak iri dengki di sekitarku…banyak fitnah terhadapku…banyak yang menyakitiku tapi Allah memberikan orang-orang yang tulus menyayangiku…Allah terus membantuku sampai aku bisa mewujudkan mimpi-mimpiku….Alhamdulillah….

Ketika aku menangis di hadapan-Nya, aku bahagia karena aku merasa sangat dekat dengan-Nya…aku bahagia karena terus merasakan kasih sayang-Nya…

Banyak orang di sekitarku yang menangis saat aku diuji dengan sesuatu yang berat…aku berterima kasih karena kalian semua sayang padaku…karena kalian juga aku bisa kuat….yakinlah aku sudah sangat kuat dan bahagia sekarang…

Kalian semua tau bahwa aku dari kecil sudah terbiasa mendapat luka dan aku bisa menyembuhkannya kemudian aku tersenyum ceria…dan ingatlah bahwa setelah aku terpuruk kalian bisa lihat aku sudah naik kelas dari ujianku dan aku dapat hadiah indah dari Allah…kalian juga harus percaya bahwa aku akan persembahkan kebahagiaanku untuk kalian semua….jadi kalian jangan bersedih…jangan lihat deritaku tapi lihatlah bahagiaku…^_^

Kelas 4 SD, aku baru belajar Iqro….kelas 6 SD, aku baru bisa membaca Al-Qur’an…Al-Qur’an pertama di rumahku adalah Al-Qur’an yang aku beli sewaktu aku kelas 6 SD….Saat itu, aku harus mencari tempat ngaji yang cukup jauh dari rumahku yang hanya ada 1 tahun sekali pas bulan Ramadhan…sampai saat ini aku masih kurang bagus bacanya…kurang benar tajwid, mahroj maupun panjang pendeknya…semua karena kurangnya ilmu yang aku dapat sewaktu kecil…tapi karena seringnya aku baca dengan kesalahan yang ada di dalamnya jadi kebiasaan yang susah dihilangkan…dan anehnya baru tau kalau banyak salah adalah ketika aku kuliah S2 bertemu dengan orang-orang Sumatra…terima kasih Ya Allah karena Engkau mengingatkanku sehingga aku bisa memperbaiki diri lagi….Alhamdulillah…

Ketika aku kecil banyak doktrin yang hinggap di kepalaku yang menyatakan bahwa semua agama benar…semua agama mengajarkan kebaikan…itu semua terkait dengan latar belakang keluarga dan masyarakat sekitarku…hingga aku temukan bahwa hanya Islam is the true religion…

Jilbab bukan hal yang mudah untukku pakai saat itu tapi aku bisa dapatkan hidayah itu…sudah dari kecil aku bertanya-tanya kenapa ada muslimah pakai jilbab dan ada yang nggak…banyak orang-orang di sekitarku mengatakan itu sunnah tapi aku menemukan jawabannya bahwa itu wajib ketika aku kelas 6 SD…saat itu aku belum baligh dan ketika aku memasuki masa baligh, SMP aku menyatakan ingin memakai jilbab tapi karena belum disetujui, akhirnya niat itu baru terlaksana ketika aku kelas 1 SMA…banyak orang yang mempertanyakan, protes dan menyudutkanku saat itu…tapi Alhamdulillah aku bisa kuat dengan tekadku untuk Allah…

Jika orang-orang heran kenapa aku begitu menyukai belajar agama…kenapa yang aku baca buku dan artikel agama…itu karena aku belum memiliki ilmu agama yang cukup buat bekal akhiratku ….jika orang-orang banyak yang mengatakan ingin beragama Islam dengan biasa dan tidak fanatik…dan mengatakan jangan terlalu fanatik karena dianggap menyeramkan bahkan dianggap sebagai teroris…jika orang-orang mempertanyakan kenapa susah-susah menerapkan ilmu agama padahal yang penting kita laksanakan ibadah aja (sholat, puasa, zakat, haji)….bukankah itu sudah cukup…jika orang-orang memprotes dan mengira ikut aliran Islam yang sesat karena memakai baju lebih menutup dari yang lain…tapi ketika kalian mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh kalian akan temukan bahwa Islam itu indah, Islam itu damai dan tidak mengajarkan terorisme….Islam itu menjaga umatnya maka pakaian kita pun diharuskan sangat tertutup….jika kita melihat wanita dengan pakaian tertutup jilbab panjang atau bahkan memakai cadar atau melihat laki-laki dengan celana cingkrang dan jenggot panjang, harusnya kita malu…kenapa kita tidak bisa seperti mereka yang benar-benar menerapkan agama Islam dengan benar…semua yang mereka pakai ada dalilnya…semua ada ilmunya…itulah pentingnya ilmu…bukan malah kita takut jadi seperti itu, maka kita tidak mau belajar agama dengan baik…semua ibadah kita pada-Nya juga harus didasarkan pada ilmu…semua ada dalil…dan semua demi mengharap keridhoan-Nya…

Jika kita menyatakan diri kita Muslim…agama kita Islam…harusnya kita niatkan benar2 mempelajarinya sesuai Al-Qur’an dan Sunnah…pelajari Islam secara kaffah…bukan sepotong-potong…bukan juga yang didengar dari mulut ke mulut karena belum tentu ada dalilnya…lihatlah dari sumbernya Al-Qur’an dan Sunnah…InsyaAllah kita akan dituntun menuju kebenaran itu…Allah itu sangatlah dekat maka jangan lari dari-Nya…jagalah Allah di saat terjaga maupun tidur…dan Allah pun akan menjagamu…kita akan mati dan kembali pada-Nya…maka ini waktunya mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk meraih surga Allah…

Kalau ditanya apa yang ingin aku minta dari Allah? Aku akan jawab, aku ingin seseorang yang tidak hanya menyayangiku tapi seseorang yang bisa berjalan bersama dan menuntunku, menggandeng tanganku agar aku terus mendekatkan diri pada-Nya…Aamiin…seseorang yang punya ilmu agama tinggi…seseorang yang benar-benar mau menerapkan ilmu agama di setiap detik hidupnya….yang mana ilmu agama itu, di keluarga tak aku dapatkan…dan di masyarakat pun tak aku dapatkan…

Kalau suatu saat nanti aku sudah berumah tangga maka ketika aku ditanya kenapa kamu memilihnya? maka aku akan jawab dengan bahagia, aku memilihnya karena agama yang dia miliki dan karena aku sangat menyayanginya….karena dengannya aku bisa makin dekat dengan Allah dan dengannya aku bisa sangat bahagia…dan bukan karena sebab lainnya….

Aku tak ingin mengulang kesalahan lagi dengan bersama orang yang tidak mau belajar agama dengan benar…orang yang tidak mempunyai ilmu agama yang cukup…karena itu akan membahayakan agama kita, membahayakan kebahagiaan kita dan menyebabkan banyak kesedihan…

Semua penuh proses tapi aku yakin dengan semua yang aku lalui…aku bisa semakin dekat dan sangatlah dekat dengan Allah….karena setiap ujian-Nya kepadaku hanya karena Allah ingin aku terus menjaga Allah…

 

4 thoughts on “Terima Kasih Ya Allah….Engkau sangatlah dekat

Leave a Reply

