Bersyukurlah

Sering berpikir diri ini buruk di mata orang lain? Sering berpikir diri ini kalah dari orang lain? Sering berpikir diri ini hina di depan orang lain…..terkadang banyak hal yang kita pikirikan tentang diri kita….kita tak memiliki hal yang patut dibanggakan bahkan melihat orang lain lebih segala-galanya dari kita…..terkadang cara berpikir seperti itu membuat kita semakin terpuruk dengan ketidakberdayaan kita…..harusnya kita membuat apa yang buruk dari diri kita menjadi sesuatu yang luar biasa….jadikan itu menjadi motivasi untuk maju…..

Kita tak perlu menjadi seperti orang lain yang mungkin orang-orang menganggapnya hebat….tapi jadilah diri sendiri….percaya dengan kemampuan yang diri ini miliki…..kita yakin kita bahagia dengan hidup kita……kita yakin kita tak kalah dari orang lain…….setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan…..dan kitapun juga punya sesuatu yang patut kita banggakan….tonggak utama untuk tetap percaya dengan diri kita adalah kebersyukuran kita pada Allah…….kebersyukuran dengan hidup yang Allah berikan untuk kita……….

Pernahkah kita mengingat betapa besar Allah menyayangi kita? Pernahkan kita menghitung berapa banyak rejeki yang Allah berikan untuk kita? Iman, sehat, ke-Islaman kita adalah beberapa dari banyak nikmat yang diberikan untuk kita…. di saat kita memiliki kelengkapan fisik, di saat kita masih bisa makan, di saat kita masih ditunjukkan keimanan kita kepada-Nya, di saat kita berada dalam kondisi sehat, dan di saat kenikmatan-kenikmatan lain yang kita dapat….. masihkah kita merasa kita kurang dari orang lain? Kita memang belum tentu miliki yang orang lain milik tapi kita juga miliki sesuatu yang belum orang lain miliki….maka terus bersyukurlah dengan hidup kita ini……

Terkadang kita memang masih sering membanding-bandingkan diri ini dengan orang lain…….apa kita lebih hebat darinya? apa kita lebih buruk darinya? kita harusnya tak perlu memikirkan itu karena kita punya jalan sendiri yang kita yakini itu benar, kita punya cara sendiri untuk mengisi hidup kita, kita juga punya cita-cita sendiri yang buat kita bahagia…….banyak hal, banyak potensi yang dapat kita gali dari diri kita……dan tak perlu menoleh orang lain untuk menggapai apa yang kita inginkan…. kebersyukuran kita, kegigihan kita untuk terus belajar menjadi lebih baik dari hari ke hari akan menjadi sesuatu yang luar biasa…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s