Film Anak-anak Favoritku

Hari ini lagi kembali ke masa lalu nih…nge-post tulisannya hal yang sudah jadul…sekarang nih tentang film anak-anak yang jadi favoritku waktu masih kecil…weleh-weleh..bernostalgia dengan masa lalu. Tidak apa ya sebagai proses pembelajaran bagi diri aja sembari mengasah ketajaman otak untuk mengingat sweet memori yang dulu-dulu…cieleh….:-D.

Apa aja nih yang aku suka, aku urutin mulai dari film yang paling favorit buat aku :

Sailormoon

Nih film kartun yang dulu tiap minggu tidak terlewatkan. Sangat asyik buat ditonton, walaupun kadang geregetan kalau liat Usagi-nya cengeng dan ceroboh. Tokoh Taxido bertopeng yang cool abis membuat semakin bagus ceritanya.

 

Wedding Peach

Wedding Peach bercerita tentang tiga gadis remaja yang bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano. Mereka adalah gadis-gadis terpilih yang bertugas melawan kejahatan di bumi. Mereka semua dipilih oleh Aprodite sang ratu di Angel World. Mereka semua harus melawan Reindevilla seorang ratu iblis. Ketika melawan musuh-musuhnya, mereka berubah wujud sampai dua kali, yang pertama mereka berubah menjadi Fighter Angel: “Angel Amour Peach” dan perubahan wujud yang kedua mereka berubah menggunakan Wedding dress: “Wedding Beautiful Flower”.

 

Doraemon

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Nobita menyukai Sizuka, teman sekelasnya. Di sekolahnya, Nobita dikenal bodoh dan sering gagal dalam ulangan sekolahnya. Giant dan Suneo, teman-teman sekolah yang sering mengganggunya. Ketika Nobita mendapat kesulitan, Doraemon yang kemudian membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Nobita hampir selalu berbuat kesalahan dalam menggunakan peralatannya dan akhirnya terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. Lalu Doraemon-lah yang menjadi pahlawan penolongnya.

 

Dragon Ball

Dragon Ball menjadi film favoritku juga nih apalagi rumah kapsul-nya itu loh yang bikin aku kesengsem. Pengen punya rumah kayak gitu…hehe.. Kembali ke topik utama, film Dragon Ball bercerita tentang seorang anak bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius yang berusaha mengumpulkan 7 bola kristal yang tersebar di seluruh dunia. Apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja. Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus menemui banyak rintangan karena harus berhadapan dengan kelompok yang memiliki tujuan yang sama dengan mereka.

Minky Momo

Magical Princess Minky Momo (魔法のプリンセス ミンキー モモ, Mahō no Purinsesu Minkī Momo?), atau dikenal juga dengan judul The Magical Princess Gigi adalah anime jepang yang bercerita mengenai seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi dewasa dengan menggunakan kekuatan sihir. Momo adalah seorang putri dari kerajaan impian Fenarinarsa. Fenarinarsa sendiri adalah tempat berkumpulnya tokoh-tokoh dongeng dari seluruh dunia. Kerajaan Fenarinarsa terwujud dari impian semua manusia di seluruh dunia. Suatu hari, kerajaan Fenarinarsa sedang terancam akan hilang karena manusia sudah mulai tidak percaya lagi pada impian dan harapan. Untuk mencegah hal itu, maka Raja dan Ratu Fenarinarsa mengirim putri tunggal mereka ke Bumi untuk membangkitkan lagi semangat, harapan, dan impian manusia. Di Bumi, Momo dititipkan ke sebuah keluarga yang tidak mempunyai anak, dan Momo pun akhirnya menjadi anak adopsi mereka. Momo memiliki tiga pengikut yang berwujud binatang anjing, monyet, dan burung. Sayangnya, kemampuan sihir Minky Momo masih lemah, sehingga dia hanya bisa menggunakan sihirnya untuk mengubah dirinya sendiri menjadi sosok wanita remaja yang serba bisa. Tetapi dengan bantuan ketiga pengikutnya, Momo selalu berhasil melakukan misinya untuk mengembalikan kepercayaan manusia kepada impian dan harapan serta sekaligus mencegah kehancuran kerajaan Fenarinarsa.

Seneng banget tuh kalau ngelihat Momo berubah-berubah jadi cewek dewasa yang cantik dan berbeda-beda di tiap episodenya…mantap..:-D

Ranma 1/2

Film kartun ini lucu banget, bikin ngakak pokoknya. Ceritanya Ranma dan ayahnya, Saotome Genma, dalam perjalannya di Provinsi Qinghai, Cina, terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo. Masing-masing mata air terhubung pada kisah seseorang atau sesuatu yang pernah tenggelam di mata air tersebut ribuan tahun yang lalu. Apabila ada seseorang yang terjatuh di dalamnya maka orang itu akan berubah wujud jika terkena air dingin dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke air mata panda, dan Ranma jatuh ke mata air gadis. Jika Ranma terkena air dingin, dia akan berubah menjadi perempuan, dan ayahnya jika terkena air dingin akan menjadi seekor panda. Ranma menyukai gadis yang bernama Akane, tetapi akane tidak tau kalay ranma bisa berubah menjadi perempuan. Ranma mempunyai rival yang menyukai Akane juga, laki-laki itu akan berubah menjadi seekor babi jika kena air. Waduh aneh banget nih film tapi kocak…:-D

3 thoughts on “Film Anak-anak Favoritku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s