Mutiara Hati

Ath-Thur 48-49

10003982_10152210245303260_99146531_n

Jika Anda belum tahu caranya tetapi Anda ikhlas memulai, Anda akan dibuat tahu saat Anda mengerjakannya.. (Mario Teguh)

Orang yang sukses adalah orang yang bisa segera bangkit ketika jatuh dan bisa konsisten berjuang tanpa mengalah pada kebosanan dan kemalasan.

Apa yang telah lalu biarlah berlalu. Dan harapan di masa depan hanyalah misteri. Bagimu, hanyalah waktu yang sedang kau jalani saat ini.

Kamu adalah apa yang kamu pikirkan tentang dirimu.

You will become whatever you consistently think about yourself.

You can if you think you can!!!!

Apa pun yang menjadi takdirmu akan mencari jalan menemukanmu (Ali bin Abi Thalib r.a.)

“Dan (bagi) orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan zhalim, mereka membela diri.”
(Asy-Syura ayat 39)

“Bersungguh-sungguhlah meraih apa-apa yang bermanfaat bagimu, mintalah pertolongan kepada Allah (dalam meraihnya), dan janganlah bersikap lemah. Jika musibah menimpamu, janganlah mengatakan: ‘Seandainya aku melakukan ini dan itu, tentu hasilnya begini dan begitu,’ Akan tetapi, katakanlah: ‘Ini sudah menjadi takdir Allah, apa yang dikehendaki-Nya pasti terjadi.’ Sebab berandai-andai akan membuka pintu kejahatan setan.” (HR. Muslim)

“Beruntunglah orang yang tunduk kepada Rabbnya dan dikaruniai rezeki yang cukup, lalu Allah membuatnya qanaah dengan yang dikaruniakan-Nya kepadanya.” (HR. Muslim)

“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka Allah akan menjadikan hatinya selalu merasa kaya, orientasinya terfokus, dan dunia akan mendatanginya dalam keadaan tunduk lagi hina. Sedangkan barangsiapa menjadikan dunia sebagai tujuannya, niscaya Allah akan menjadikan kemiskinan selalu terpampang di hadapan matanya, orientasinya tercerai-berai, dan ia tidak akan memperoleh dunia kecuali apa-apa yang telah ditetapkan baginya.” (HR. Tirmidzi)

“Demi Allah, bukanlah kefakiran yang aku khawatirkan atas kalian. Akan tetapi, aku mengkhawatirkan kemegahan duniawi yang dilimpahkan kepada kalian sebagaimana dilimpahkan kepada umat-umat sebelum kalian. Lalu kalian berlomba-lomba mengejarnya sebagaimana mereka mengejarnya, hingga dunia itu membinasakan kalian sebagaimana ia membinasakan mereka.” (HR. Al-Bukhari)

“Jaminlah untukku (dengan menjaga) enam hal berikut, niscaya aku akan menjamin Surga untuk kalian: 1. Jujurlah ketika berbicara, 2. Tepatilah jika berjanji, 3. Laksanakanlah amanah jika dipercaya, 4. Jagalah kemaluan, 5. Tundukkanlah pandangan, 6. Jagalah kedua tangan.” (HR. Ahmad)

“If you have a dream in your life, don’t be afraid to achieve it and you should just do the best you can, believe in Allah, Allah will help you in every difficult situation that you face”. (GME, 2022)

“Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah, “Buatlah sarang di gunung-gunung, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia, kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan lalu tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir.” (An-Nahl ayat 68-69)

“Dan bersegeralah kalian kepada ampunan dari Tuhan kalian dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (QS. Ali Imran: 13)

” Berlomba-lombalah dalam berbuat berbagai kebajikan.” (QS. Al-Ma’idah: 48)
“Mereka itu bersegera untuh mendapat kebaikan-kebaikan, dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.” (QS. Al Mu’minun: 61)

Leave a comment